Posisi Tidur yang Benar


       Beristirahat yang paling nikmat ialah "Tidur", Salah satu efek setelah tidur ialah rasa lelah yang membebani punggung, pikiran, badan biasanya akan terasa hilang. Namun jika beristirahat justru membuat badan lelah, pegal, akan mempengaruhi pola pikir dan pola kerja yang menurun boleh dibilang "Malas".
     Untuk itu supaya tidur kita terasa nikmat dan bermanfaat kita harus tau tips"nya.
  1. Semua anggota badan lurus sejajar, maksudnya yaitu anggota badan lurus kecuali tangan agak serong sekitar 45 derajad ke samping, kaki agak membuka. lemaskan semua badan, buat serilax mungkin. dengan begitu peredaran darah akan lancar karena tidak ada anggota tubuh yang tertekuk, yang bisa membuat pembulu darah tersumbat.
  2. Terlentang. seperti yang telah dituliskan diatas tadi, dengan terlentang akan membuat badan menjadi relax.
  3. Memakai kostum yang longgar. kalau bisa tanpa busana (telanjang) karena dengan pakaian yang longgar akan memperlancar metabolisme tubuh serta peredaran darah juga lancar.
  4. Sebelum tidur hendaklah menggosok gigi. diwaktu tidur kita tidak sadar dengan apa yang kita lakukan. disaat yang bersamaan kuman" akan leluasa masuk kedalam, entah melalui udara, tangan yang asal"an memegang atau menyentuh mulut, selimut, dan yang laun lagi. Nah dengan menggosok gigi sebelum tidur tentunya akan mencegah kuman-kuman masuk. karena mengandung bahan kimia Bakterisida yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang masuk kedalam gigi. 
  5. Mandi sebelum tidur, karena akan membuat badan lebih segar dan bersih dari  kuman dan bakteri.
itu tadi kutipan sedikit agar tidur menjadi nyenyak.

Tidak ada komentar: